Monday 18 July 2011

Asal Usul Nama Virus Trojan Horse

by Unknown  |  in Virus at  23:23

Asal Usul Nama Virus Trojan Horse

 

Bagi anda semua , pasti sudah sering mendengar virus yg bernama trojan horse ketika antivirus komputer kita mendeteksi atau menangkap keberadaan virus ini.
Dan mungkin bg anda semua mengira ini adlh nama dr sebuah virus , tapi sebenar nya ini adalah sebuah golongan virus.
Mau tau asal mula tentang trojan horse ?


Begini kisah nya , Alkisah putra kerjaan Troya bernama Paris terlibat perselingkuhan dgn Helen , seorang istri pejabat di Yunani hal itu membuat pihak kerajaan Yunani marah dan menyerang kerajaan Troya namun benteng pertahanan Troya kuat sekali di kepung 10 tahun tdk jg menyerah, pasukan Yunani yg putus asa akhirnya, menggunakan taktik licik dgn berpura2 pergi meninggalkan kota Troya dan bersembunyi di balik bukit, namun mereka meninggalkan patung kuda besar dari kayu yg di isi dgn pasukan elite Yunani, penduduk Troya yg bersuka ria melihat pasukan Yunani telah mundur , dan patung kuda bagus peninggalan pasukan Yunani itu di arak masuk ke kota Troya.



Pada malam hari saat penduduk dan pasukan troya terlelap , maka pasukan elite yunani yg berada di dlm patung kuda itu keluar dan menyerang kota troya.

Nah karena itu lah, golongan virus trojan ini dinamakan Trojan Horse , karena penyebaran dan penyerangan virus ini sangat mirip dgn pasukan elite yunani yg bersembunyi pada patung kuda tersebut .

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.