Friday 9 March 2012

Wow, Instagram Bernilai Rp 4,5 Triliun

by Unknown  |  in Tips dan Trik at  19:57



Tak bisa dipungkiri, Instagram menjadi salah satu aplikasi olah foto paling populer di dunia mobile photography. Lajunya yang makin kencang ini pun membuatnya mengumpulkan dana puluhan juta dolar dari investor.

Dilansir Wall Street Journal, investor baru saja mengucurkan funding senilai USD 40 juta dolar ke Instagram. Aksi ini pun menimbulkan proyeksi bahwa start-up itu sekarang bernilai USD 500 juta atau setara dengan Rp 4,5 triliun ($1 = Rp 9.000).

Angka tersebut tentu terbilang fantastis, karena sebelumnya perusahaan kecil yang berbasis di San Fransisco ini dilaporkan 'cuma' bernilai USD 25 juta.

Jika sedikit menengok ke belakang, perjalanan Instagram memang mengagumkan. Ia didirikan di tahun 2010 oleh dua alumni Stanford University -- Kevin Systrom dan Mike Krieger. Hanya dua tahun berselang sejak berdiri, Instagram telah dipakai oleh lebih dari 15 juta pengguna. Padahal awalnya, ia hanya dijalankan oleh 13 karyawan.

Perusahaan yang lahir dari start-up ini memungkinkan user untuk melakukan touch up dan sharing foto dari ponsel pintar mereka. Sejauh ini ia hanya tersedia untuk iPhone secara gratis dan belum diketahui kapan akan tersedia untuk Android.

Funding terakhir yang mencapai USD 40 juta disebut-sebut sebagai hot deal dan menggaet perhatian banyak pihak. Sang pendiri sekaligus CEO Instagram Kevin Systrom sendiri belum mau berkomentar mengenai spekulasi tersebut.

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.