Tuesday 16 July 2013

Cara Mengetahui kecepatan loading blog atau website

by Unknown  |  in Blogging at  21:36


kecepatan loading image

 

Hallo sobat blogger…!!!

    Setelah beberapa hari nggak update,pada kesempatan sebelumnya kita telah mengupdate tutorial tentang Cara Mencegah Banned Google Search, kini Techno Blog mau membahas tentang Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog Atau Website,.

    Tidak dapat dipungkiri bahwa fast loading adalah salahsatu tuntutan dalam optimasi SEO, dalam beberapa kondisi,blog atau web yang mempunyai kecepatan loading yang tinggi memberi keuntungan tersendiri dalam SERP (Search Engine Ranking Page). Selain itu para visitor pun akan senang jika mengunjungi blog atau website yang mempunyai fast loading (gimana coba klw agan ngunjungin blog yang loadingnya berat???) pasti bawaannya emosi mulu,,,,,hehehe

   Ada Banyak blogger yang belum tau persis tentang kecepatan loading dari blog yang mereka miliki, Sudah anda mengetahui load kecepatan blog atau website anda. Setiap orang diusahakan harus tau kecepatan load blog atau website mereka karena ini sangat berpengaruh terhadap visitor. Jika loading blog kita cepat,visitor akan semakin nyaman dan betah berlama-lama diblog kita.

Sebenarnya ada banyak tools untuk mengetahui kecepatan loading blog atau website. disini saya menggunakan GTmatrik, GTmetrix dapat membantu Anda mengembangkan pengalaman website lebih cepat,lebih efisien, dan semua-sekitar ditingkatkan untuk pengguna Anda.

Dari segi penilaian, Gtmatrix memberikan 4 nilai terhadap web atau blog anda, yaitu:
Nilai A (Sangat Baik)
Nilai B (Baik)
Nilai C (Cukup)
Nilai D (Kurang)
Pertama, anda masuk ke situs http://gtmetrix.com
Anda dapat mencobanya dengan memasukkan alamat URL website anda :

menurut google website harus cepat. jadi anda harus membuat website anda secepat mungkin. Mungkin yang utama memakai hosting yang stabil dan cepat serta tema yang ringan.
Kebetulan Blog Techno sendiri  sudah ane cek, dan gambar di atas adalah buktinya …….hehe  (lumayan bangga)


Ini yang harus anda perhatikan:
a.       Mengapa saya harus peduli dengan kecepatan situs saya?
   Pengalaman pengguna dalam hal navigasi situs Anda harus menjadi alasan yang baik. Pengguna memiliki banyak pilihan ketika datang ke konten mengkonsumsi di internet, dan situs berkinerja lambat akan melemahkan pengguna Anda,mengirimkan mereka di tempat lain. Sebuah situs web yang lebih cepat dan lebihresponsif akan membuat mereka lebih terlibat dan terfokus pada konten Anda,daripada menunggu script dan gambar untuk memuat.
Alasan lain adalah untuk optimasi SEO. Google telah mengumumkan mereka menggunakan kecepatan halaman dalam algoritma peringkat mereka.
Ini berarti bahwa situs performa lebih cepat dapat peringkat lebih tinggi dalam hasil mesin pencari. Sebagai pengembang dan pemasar melihat ke mengoptimalkansitus mereka, kecepatan halaman harus menjadi salah satu optimasi utama yang perlu dipertimbangkan.
b.       Situs saya beban cukup cepat … mengapa saya harus mengubahnya?
   Ini semua tentang efisiensi dan optimasi. Situs Anda dimuat dengan cepat, tapi bisalebih cepat jika Anda mengambil beberapa praktik terbaik menjadi pertimbangan.Anda bahkan mungkin dapat mengurangi bandwidth dan biaya hosting dengan meminimalkan jejak Anda.
  Demikianlah sedikit pembahasan saya tentang  ”Cara Mengetahui Kecepatan Blog Atau Website”. Terima kasih karena sudah menyempatkan waktu untuk mampir di blog yang sederhana ini, dan jangan lupa simak artikel menarik lainnya.

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.