Tuesday 9 August 2011

Main Game Dengan Headset

by Unknown  |  in Techno at  02:15

Wah, gak kebayang nih gimana ya main game dengan headset. Tapi itulah yang dijanjikan oleh Emotiv System, sebuah perusahaan rancang ban gun neuron yang berpusat di San Fransisco USA. Perusahaan ini mengembangkan teknologi interaksi manusia dengan komputer. Nah, sekarang ini yang sedang mereka promosikan adalah headset yang bisa menghubungkan reaksi otak dan emosional usernya dengan permainan di komputer.



Headset ini disebut-sebut menerapkan teknologi yang dikenal dengan non-invasive electro encephalography (EEG), yang bisa membaca aktivitas neural otak (yang memiliki 100 miliar sel saraf). Teknologi yang digunakan ini dapat menampilkan 30 ekspresi, emosi, dan gerakan pengguna headset Emotiv Epoc di layar monitor (pada  game avatar yang dimainkannya). Jadi, kalau si user berkedip, tersenyum, sedih, atau marah, headset Epoc dapat mendeteksinya. Bahkan menurut Tan Le, Presiden Direktur Emotiv AS/Australia, headset tersebut dapat meningkatkan respon emosi yang realistis dari karakter pemain game.
Headset yang dilengkapi dengan giroskop untuk mendeteksi gerak dan sistem wireless ke perangkat USB ini dibandrol USD 299.

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.