Friday 26 August 2011

Oupeng browser, opera mini khas negeri tirai bambu

by Unknown  |  in Techno at  23:19

Oupeng mengintegrasikan layanan jejaring sosial seperti kemudahan akses Weibo, layanan microblogging terdepan di Cina. Dengan Oupeng, pengguna lebih mudah untuk log in, berbagi, forward, memberi komentar, memperbesar dan memperkecil, melihat gambar dan masih banyaklagi. Sebagai tambahan, Oupeng mengumpulkan topik yang hangat dan terkini dan informasi pada Weibo secara otomatis untuk parapengguna.

penasaran, sayapun menjajal browser ini dan seperti yang sudah saya perkirakan sebelumnya ternyata ini adalah opera mini yang "berbaju" china.

Dari mulai tampilan pembuka sampai skin dan splashnya juga kental dengan nuansa opera mini yang biasa kita gunakan di Indonesia tapi perbedaan terletak pada menu pengaturan yang terlihat lebih komplit seperti adanya fitur Brightness yang memungkinkan kita mengatur tingkat kecerahan halaman juga terdapat pilihan clear microblog data dan clear search history di pengaturan privacy.

Seperti halnya Opera Mini, Oupeng dibuat pada mesin rendering yang didukung oleh teknologi data kompresi. Ini membuat kecepatan membuka halaman meningkan sampai 10 kali dan menghemat pemakaian data sampai 90%.

Selain untuk ponsel java browser ini juga menyediakan versi untuk symbian s60v2, s60v3, s60v5 dan android. Tidak hanya itu kita yang di Indonesia juga bisa menggunakan browser ini karena saat instalasi ada 2 pilihan bahasa yaitu china dan inggris (saya menggunakan versi untuk s60v2).

Meski begitu sejatinya browser ini diperuntukan bagi negara china jadi meskipun kamu memilih bahasa inggris kamu tetap akan sering menemukan karakter china di sana atau karakter kotak-kotak yang berarti karakter china tidak terbaca di ponselmu. Tapi jika kamu penasaran dengan oupeng browser kamu bisa menggunduhnya melalui www.oupeng.com langsung dari ponselmu.

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.