Friday 7 September 2012

Cara membasmi virus ramnit

by Unknown  |  in Virus at  08:11


Halo sobat Rizkiiii kalian di komputer ada virus ramnit tenang koq di sini kalian diajarin cara membersihkannya hehehehe jangan banyak omong langsung aja artikelnya

Cara sederhananya seperti berikut ini :
sudah ada antivirusnya  kalo belum silahkan DL di Sini

Simpan file tersebut di FD atau copy paste di harddisk komputer yang telah terinfeksi.
Gunakan task manager , pilih task / tab processes dan end task semua file svchost.exe dan juga semua yang bisa di end task ( kecuali : task managernya )

Open file cleaner NOD32 yang sudah berbentuk zip / RAR , dengan menggunakan file open di task manager. Rubah pilihan program di open file menjadi allfiles agar file zip / rar dari NOD32 bisa terlihat.
setelah teropen NOD32 dengan winrar atau aplikasi lainnya.. silakan dobel klik file nod*.exe setelah next… next dipilihan action , sebelah kiri pilih Clean dan sebelah kanan pilih delete. Lalu jalankan Scan & clean. setelah berjalan close / tutup winrar / aplikasi yang dibuat membuka NOD32 zip / RAR.

Silakan diawasi dengan task manager bila ada file svchost.exe keluar / tampil di processes segera di end task…  dan seperti biasa bila ada tampilan windows yang memperingatkan bahwa komputer akan shutdown dalam waktu 60 detik / 1 menit silakan ketik di menu file open /run : shutdown -a yang artinya -a adalah perintah shutdown untuk membatalkan aksinya

PERINGATAN !!!!! ,
Disaat NOD 32 membersihkan file di komputer anda , JANGAN sampai membuka / menjalankan file apapun karena jangankan menjalankan file exe , kita klik kanan aja sudah berarti menjalankan virus / svchost.exe-nya Virus Ramnit.

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.