Thursday 15 November 2012

Merasakan Sensasi iPad mini di Tablet Android

by Unknown  |  in Tips dan Trik at  22:56


 Merasakan Sensasi iPad mini di Tablet Android
iPad mini belum lama ini telah diluncurkan di tengah-tengah maraknya tablet Android. Sebelumnya Apple konsisten dengan tablet berukuran 10 inchi, lalu ternyata Apple tergoda juga untuk membuat iPad berukuran 7,9 inchi. Ukuran ini selisih dikit dengan tablet Android yang berukuran 7 inchi. Banyak yang menganggap Apple ikut-ikutan, tapi ya nggak masalah to wong mereka bikin dengan duit mereka sendiri. :|
Kalo kamu udah punya tablet Android 7 inchi, maka kamu bisa juga merasakan sensasi tampilan iPad mini. Semuanya bisa dilakukan tanpa nge-root atau bahkan install custom rom. Cukup install beberapa aplikasi untuk menggantikan aplikasi yang udah ada.
Launcher
Launcher paling mirip dengan tampilan iPad adalah Espier Launcher, ada versi gratis dan berbayar. Kelebihan dari yang versi berbayar kamu bisa mengubah status bar bagian atas jadi seperti status bar-nya iOS. Sayangnya status bar bagian bawah nggak bisa disembunyikan, jadi bagian bawahnya ada dock dan status bar.


Keyboard
Tampilan keyboard milik iPad tentu jauh beda dengan yang dimiliki Android, kamu bisa mengubahnya dengan menginstall aplikasi Thumb Keyboard. Atur tampilannya, aktifkan skin iPad. Susah mencari keyboard yang benar-benar mirip sama keyboard-nya iPad. :(



Lock Screen
iOS punya lock screen geser yang khas, dan kamu bisa mendapatkannya dengan menginstall sebuah aplikasi bernama Go Locker, setelah itu install skin iPhone iOS 5 Go Locker HD.
 


Notification
Biar makin mirip, sistem notifikasinya pun harus diganti. Kamu bisa install aplikasi iPhone Notification. Jangan lupa atur aplikasi apa saja yang akan dimonitor oleh sistem notifikasi ini. Misalnya iPhone Notification cuma akan muncul waktu ada email masuk atau mention Twitter saja. Ini emang notifikasi model iOS lama sih, tapi lumayan lah agak mirip sama iOS.
 


Paling nggak kamu bisa merasakan tampilan iPad mini di tablet. Beberapa aplikasi pendukungnya berbayar, tapi nggak mahal-mahal banget kok dan bisa didownload dari playstore ataupun dari blackmarket.  Semua aplikasi tersebut cuma mengubah tampilan dan fungsi-fungsi tertentu saja, dan hasilnya pun juga nggak terlalu persis.
Selamat mencoba..

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.