Wednesday 21 November 2012

Minggu, 04 November 2012 [Android][Game] Final Fantasy III for Android

by Unknown  |  in Tips dan Trik at  06:14

 
 
 
 
 
 
 
 
 
The Epic Journey in Your Droid
The Legend is Comeback

Final Fantasy adalah sebuah seri game legendaris dari pengembang game Square-Enix. Bagi penggemar game RPG, nama seri Final Fantasy merupakan sebuah game yang menggambungkan gameplay dan emosi tiap pemainnya di sebuah layar digital. Final Fantasy pertama kali diperkenalkan di tahun 90'n pada platform Nintendo NES yang kemudian mendapatkan kesuksesan dalam jangka waktu singkat baik di negara kelahirannya, Jepang, kemudian ke Amerika dan seluruh dunia.


Kepopuleran platform Android sendiri membuat Square-Enix akhirnya menghadirkannya untuk fans game RPG yang tentunya sudah menantikan kehadirannya. Square-Enix me-remake kembali final fantasy klasik yaitu Final Fantasy I dan III (yang sebelumnya telah diremake ke Nintendo GBA, Sony Playstation, Nintendo DS, Iphone, Ipad dll) ke dalam platform game Android.
Seri yang diremake oleh Square-Enix merupakan seri yang sebelumnya di rilis untuk gadget Nintendo DS. Game ini dihadirkan dalam grafis full 3D dan telah dimaksimalkan untuk navigasi sentuh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Final Fantasy III dihadirkan dalam balutan grafis yang cukup baik untuk sebuah game RPG ponsel. Saya sendiri cukup lega Square-Enix tidak menggunakan grafis yang terlalu berat sehingga bisa menekan ukuran game ini dan membuatnya bisa berjalan di ponsel pintar Android biasa. Jika grafisnya ditingkatkan oleh Square-Enix, bukan tidak mungkin game ini nantinya hanya akan bisa dijalankan dengan menggunakan ponsel pintar Android yang berharga cukup mahal.

Secara keseluruhan game ini berukuran kira-kira 180 MB. Cukup besar memang, tapi tidak sebesar game HD Android lainnya. Salah satu seri Final Fantasy yaitu FF Tactics yang telah dirilis untuk iPhone dan iPad sendiri berukuran 500 MB. Mudah-mudahan game ini jika nantinya datang ke platform Android, ukurannya bisa berkurang. ^^

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Kembali mengenai Final Fantasy III, game ini masih menjaga cerita dari Final Fantasy seri klasik (FF I hingga FF6) yaitu tentang pejuang-pejuang yang dipilih untuk menjaga cristal-cristal elemen dunia. Ceritanya memang belum sekompleks Final Fantasy modern (FF VII ke atas) tetapi sudah cukup berat untuk game ponsel. Bukan tidak mungkin nantinya seri Final Fantasy yang mempunyai cerita lebih berat yang berisikan ikatan-ikatan emosi antar pemainnya seperti Final Fantasy VII dan VIII akan hadir di dunia game ponsel, baik itu untuk ponsel pintar Android ataupun iPhone/iPad.

Final Fantasy III menghadirkan sistem Job untuk tiap pemainnya seperti Thief, Warrior, Red Mage, Black Mage dan lain-lain. Game ini cukup enjoy dimainkan untuk kalian yang menyukai game berjenis RPG. Game ini tentu saja berbayar, di Google Play, game ini dijual resmi seharga 150 ribuan yang bisa kalian beli menggunakan Google Wallet/Credit Card.

>> Final Fantasy III in Google Play


=================================================================

0 comments:

Proudly Powered by Blogger.